Berita :

80 Atlet Tenis Bertanding Di Kejurnas Tenis Antar Pelajar Piala Wali Kota Medan
Rabu, 23 Oktober 2019, 14:35:04 WIB
Kategori: nasional
32 Kali Di Lihat

Share :    




Sebanyak 80 Atlet tenis bertanding dalam Kejuaraan Nasional(Kejurnas) Tenis Antar Pelajar yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan di lapangan Tenis, Kebun Bunga, Jumat (18/09). Pelaksanaan Kejurnas yang diikuti dari berbagai provinsi ini berlangsung dari tanggal 18 sampai 20 Oktober 2019.

Perhelatan bagi petenis junior ini dibuka oleh Wali Kota Medan diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Azzam Nasution. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Medan Edi Sibarani ,Ketua Pengkot PELTI Medan, Agus Sudaryanto dan ketua Panpel Taufiqurrahman Siahaan.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, kompetisi ini tidak hanya melahirkan atlet tenis berprestasi, tetapi sekaligus sebagai evaluasi bagi setiap atlet dalam mengembangkan potensi olahraga tenis dalam dirinya.

"Melalui kejuaraan ini, kita berharap para atlet tenis dapat lebih meningkatkan prestasi ke depannya agar semakin lebih baik. Artinya ini merupakan tanggung jawab yang harus kita pikul bersama demi mewujudkan kota Medan sebagai kota Atlet kedepannya. apalagi di tahun 2024 Provinsi Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah pelaksanaan PON", jelasnya.

Ketua Pengkot Pelti Medan, Agus Sudaryanto mengungkapkan bahwa Kejurnas ini sebagai bentuk pencanangan kebangkitan tenis kota Medan. Artinya melalui kejurnas akan muncul bibit baru dari kota Medan ketingkat nasional karena peserta piala Walikota akan diperhitungkan kedalam peringkat nasional Pelti.

Menurutnya pentingnya Turnamen sangatlah dirasakan oleh petenis daerah sehingga sudah waktunya kegiatan turnamen perlu mendapat perhatian dari pembina tenis didaerah.Apalagi Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah bersama PON 2024.

"Sudah saatnya Sumut dan Aceh persiapkan diri sebagai tuan rumah PON ( Pekan Olahraga Nasional) XXI 2024. Mulai sekarang SDM dipersiapakan agar jangan sampai menjadi tamu . Cukup waktu untuk bebenah diri mulai dari Atlet maupun wasit dan official pertandingan sudah ada" jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panpel Taufiqurrahman Siahaan, dalam laporannya mengungkapkan dalam kejurnas tenis antar pelajar ini diikuti 8p Atlet tidak hanya dari Kota Medan tetapi dari Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara bahkan atlet dari Provinsi Aceh dan Provinsi Riau juga mengikuti kejurnas yang memperebutkan piala Wali Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Berita Sering dibaca :